Senin, 25 Maret 2013

Kesuksesan yang Berjenjang


Oleh : Raddy Ibnu Jihad*

Tiada kesuksesan yang tiba-tiba hadir begitu saja. Semua itu melalui proses. Setiap proses tak selalu sama dalam rentang perjalanannya. Ada kalanya letih dalam penantian atau sejenak dalam pengharapan. Pada dasarnya kekuatan jiwa yang meyakini kemudahan dari Allah saja yang akan kuat bertahan.

Sungguh letak sebuah kesuksesan tersebut tak rendah dijangkau, melainkan sesuatu yang berjenjang. Ada perjuangan untuk mencapainya. Resiko demi resiko akan dilewati. Badai akan menyapa. Kegamangan pun juga ikut andil. Ya, itulah rute dalam pertandingan hidup.

Letih-Lesu-Lelah-Lalu semangat dan beraksi lagi.

Bila sukses semudah menghitung jari tangan, maka tak dipungkiri bagaimana kualitas suksesnya bisa diprediksikan. Namun, bila sukses seperti pendakian ke puncak gunung atau bukit, jangan ditanya senyum merekah tanda syukurnya.

Sekali lagi itulah kesuksesan yang berjenjang. Ia harus diraih jenjang demi jenjang. Tak boleh dirangkai sekaligus. Karena, hasilnya tak akan maksimal. 

Letih-Lesu-Lelah-Lalu semangat dan beraksi lagi.

Insya Allah semua usaha terbaik tak akan sia-sia jikalau kemudian diiringi dengan munajat kepada pemilik raga yang sedang berikhtiar.

Aamiin.

*Penulis merupakan Leader team and Lead Vocal MV Nasyid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar