Kamis, 07 Februari 2013

Saatnya Menjadi Bintang


Oleh : Raddy MV*

“... Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri ...”
(QS. Ar-Ra’d : 11)

Salam kami untukmu Sobat MV Nasyid di mana pun kalian berada ...

Tujuan yang ingin kita capai merupakan tanggung jawab yang juga harus kita pikul. Tidak bisa kesuksesan itu akan datang dengan sendirinya tanpa usaha. Begitu pula untuk menjadi seorang pemenang, kita perlu memperjuangkannya. Syarat utama untuk menjadi pemenang adalah keinginan untuk menjadi pemenang itu sendiri. Jika saja keinginan itu kurang kuat, maka usahanya pun juga tak akan maksimal. Ya, bisa dibilang saling terkait.

Mungkin kita sempat minder saat orang lain menertawakan cita-cita atau mimpi yang diungkapkan. Padahal jauh lebih penting kita berpikir untuk membuktikan bahwa sukses itu pun bisa berawal dari mimpi awal yang sempat diungkapkan. Jangan salah sobat...! bermimpi untuk mencapai sukses itu wajib lho....! sebelum akhirnya kesuksesan itu akan datang menghampiri usaha sungguh-sungguh yang telah dilakukan.

Sobat MV Nasyid ....

Sudah saatnya kita menjadi bintang. Di mana ia bersinar dengan cahayanya sendiri bukan memantulkan milik orang lain. Sudah saatnya membuktikan bahwa kita semua adalah bintang yang mampu menerangi sekitar kita. Menjadi manfaat, bukan sia-sia. Menjadi berguna, bukan pengganggu. Menjadi sosok yang luar biasa, bukan pecundang. 



Sobat MV Nasyid ....

Sudah saatnya kita menjadi bintang. Sesuatu yang unggul di tengah kelesuan yang menjangkit. Di mana yang lain mulai lelah untuk berjuang, sang bintang harus tetap eksis bahkan lebih baik lagi. Jangan hanya menyerah karena keadaan. Ingat sobat ayat yang ada di atas....! Sesungguhnya perubahan itu tergantung bagaimana kita memperjuangkannya, karena Allah adalah penentu setelah sekian usaha kita perjuangkan. 



Sudah saatnya menjadi bintang. Jangan lagi bergantung pada orang lain. Apalagi menjadi benalu yang merusak kehidupan orang lain. Menjadi pengganggu kebahagiaan orang lain. Sang bintang terus bersinar sendirinya. Ia selalu bermanfaat bagi yang lain, bukan merusak apalagi menghancurkan yang lain.

Sobat MV Nasyid ....

SUDAH SAATNYA MENJADI BINTANG ....!

*Penulis adalah Lead Vocal Movement Voice Nasyid
dan Motivator Remaja di Cahaya Pena – Best Mover Generation (CP-BMG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar